Bappeda Kaltim ikut serta memeriahkan Pawai Pembangunan Memperingati HUT RI ke 73


SAMARINDA. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Timur ikut serta dalam memeriahkan Pawai Pembangunan Kota Samarinda dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 sebagaimana Surat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim tanggal 31 Juli 2018  Nomor 003.1/3340/B.PPOD-I Perihal Pawai Pembangunan. Dalam surat tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur dihimbau untuk berpartisipasi sebagai peserta Pawai.

 

Unsur Panitia dalam kegiatan yang mengusung tema sesuai dengan tugas OPD masing-masing tersebut merupakan gabungan antara Pemprov. Kaltim dan Pemkot. Samarinda, dimana Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda selaku koordinator pelaksanaan Pawai Pembangunan.

 

Pawai pembangunan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat di Kota Samarinda. Masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai yang terbagi menjadi beberapa kategori, antara lain kategori Pendidikan SMP & SMA, Instansi Pemerintah, Swasta. Kategori Umum, Kategori Drum Band, dan Kategori Kecamatan dan Kelurahan. (fjr)