Rakortek Sumber Daya Air Provinsi Kaltim 2017


Balikpapan, 23/05/2017. Staf Ahli Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian & Kesra, Ir. Muhammad Sa’Bani M.Sc mewakili Gubernur Kalimantan Timur membuka acara Rapat Koordinasi Teknis Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Timur dengan tema “Sinergitas Kewenangan Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Timur” di ruang rapat Le Grandeur Hotel Balikpapan dihadiri perserta kurang lebih tujuh puluh lima orang yang berasal dari Bappeda Provinsi Kalimantan Timur, Bappeda Kabupaten/Kota se Kaltim, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur dan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur serta dihardiri juga dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Kanwil Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Timur yang disampaikan oleh Staf Ahli Bid. Sumber Daya Alam, Perekonomian & Kesra, Ir. Muhammad Sa’Bani M.Sc mengatakan bahwa pentingnya sumber daya air untuk kelangsungan hidup mahluk hidup yang ada dimuka bumi ini, bukan hanya untuk manusia namun juga untuk mahluk hidup lainnya. Keberadaan air begitu pentingnya sehingga kita harus dapat menjaganya dengan baik melibatkan semua sektor atau stakeholder diantaranya harus menjaga kelestarian lingkungan, memelihara hutan dan memelihara aliran sungai.
 
Acara rakortek Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Timur ini diselenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Timur bersama Kementerian Pekerjaan Umum yang diawali dengan tarian daerah Jepen sebagai tanda menerima undangan yang hadir kemudian dilanjutkan dengan membaca do’a dari Kementerian Agama Kota Balikpapan, dilanjutkan laporan kegiantan pelaksanaan Rakortek Sumber Daya Air Provinsi Kalimantan Timur dan kemudian penyampaian sambutan oleh Kepala Dinas Perkerjaan Umum yang diwakili oleh Kepala Bidang Ir. Pamungkas. (Humas Bappeda Kaltim/Sukandar,S.Sos).