Postingan Lainnya

|
Rabu, 25 Juni 2025

|
Rabu, 25 Juni 2025

|
Rabu, 25 Juni 2025

|
Kamis, 05 Juni 2025

|
Rabu, 28 Mei 2025

|
Rabu, 28 Mei 2025

|
Selasa, 20 Mei 2025

|
Senin, 19 Mei 2025

|
Jumat, 16 Mei 2025

|
Kamis, 15 Mei 2025
Profil Bappeda
Sejarah Singkat Bappeda Kaltim: Dari 1974 hingga Pembaruan 2020
Tupoksi Bappeda
Temukan peran dan tanggung jawab Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 43 Tahun 2023
Struktur Organisasi
Lihat struktur organisasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur untuk memahami pembagian tugas dan fungsi setiap unit
ASN Bappeda Prov. Kaltim
Dapatkan informasi lengkap tentang ASN Bappeda Provinsi Kalimantan Timur
Kepala Bappeda
Kenali sosok Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Timur dan visinya
Sekretariat
Ketahui lebih lanjut bagaimana Sekretariat Bappeda Provinsi Kaltim menjalankan peran pentingnya dalam koordinasi administrasi, keuangan, dan operasional untuk mendukung kelancaran tugas seluruh unit
Bidang perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah
Lihat struktur organisasi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Timur untuk memahami pembagian tugas dan fungsi setiap unit
Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia
Temukan peran Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia dalam merumuskan kebijakan dan mengembangkan sumber daya manusia serta kesejahteraan rakyat di Bappeda Kaltim
Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam
Simak bagaimana Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam memainkan peran penting dalam pengembangan kebijakan dan program untuk memaksimalkan potensi sumber daya
Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan
Dapatkan wawasan tentang koordinasi antar sub bidang dalam penyusunan rencana dan program pembangunan infrastruktur yang efektif dan efisien
Umum
Telusuri agenda terkini yang mendukung pelaksanaan berbagai program strategis untuk pembangunan dan pelayanan publik.
Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah
Telusuri agenda prioritas Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas perencanaan pembangunan daerah.
Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia
Telusuri jadwal agenda Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia yang berfokus pada pengawasan dan evaluasi berkelanjutan terhadap pelaksanaan pembangunan.
Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam
Telusuri informasi terkini mengenai agenda Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam yang berfokus pada pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan bersama.
Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan
Telusuri agenda strategis Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan yang mendukung pengembangan infrastruktur demi memperkuat konektivitas wilayah.
Artikel
Temukan informasi penting tentang inovasi pembangunan yang mendukung kemajuan daerah.
Berita Bappeda
Ulasan lengkap tentang program unggulan Bappeda yang berkontribusi pada kemajuan wilayah.
Informasi
Dapatkan informasi terbaru tentang program pembangunan daerah yang inovatif dan berdampak
Kinerja Pembangunan Kaltim
Ketahui perkembangan signifikan dalam kinerja pembangunan Kaltim yang mendorong kemajuan ekonomi daerah
Berita Nasional
Temukan berita terkini tentang perkembangan yang menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa.
Rabu, 02 Desember 2020
Admin
Berita
84088 kali dilihat
ASISTENSI ANALISIS JABATAN DAN ANALISIS BEBAN KERJA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
Samarinda, (29/09/2020). Bertempat di hotel Mercure, Rapat Asistensi Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah didampingi oleh Rozani Erawadi, SH., M.Si selaku Plt. Kepala Biro Organisasi menyampaikan laporan agenda pembahasan rapat tindak lanjut Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah guna mewujudkan organisasi pemerintah yang tepat fungsi dan tepat ukuran, mengurangi tumpang tindih tugas dan fungsi. Agenda Asistensi ANJAB dan ABK di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dihadiri oleh perwakilan bagian Kepegawaian dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agenda ini merupakan agenda hari pertama dari rangkaian rapat yang diadakan selama dua hari.
Asistensi ANJAB dan ABK bertujuan untuk membantu percepatan penyusunan dan penyelesaisan dokumen Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di setiap perangkat daerah, dengan harapan penyelesaian ANJAB dan ABK dapat diselesaikan dengan waktu yang lebih cepat. Selain mempercepat penyelesaian dalam penyusunan ANJAB dan ABK, dalam penataan kepegawaian ANJAB dapat berguna untuk menjadi informasi dasar jabatan. Hasil Analisis Jabatan akan dijadikan dasar untuk melakukan manajemen kepegawaian, diantaranya menyusun peta jabatan, dari peta jabatan menghasilkan beban kerja dari beban kerja akan disusun jumlah kebutuhan per pegawai.
Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja akan membantu meningkatkan kualitas pegawai, khususnya dalam menyusun formasi yang rasional serta dapat membantu manajemen organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pegawai dan dapat mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien sesuai dengan prinsip Tata Pemerintahan yang Baik. Agenda hari kedua akan membahas tentang penginputan data pada sebuah sistem yang dinamakan dengan e-Fromasi, e-Formasi merupakan salah satu sistem yang berguna untuk penyusunan kebutuhan formasi CPNS setiap tahunnya, sistem ini merupakan program yang dicanangkan oleh KemenPAN RB sejak tahun 2014.
(Humas.BappedaProvKaltim/Sandra)